October 20, 2016

Apa Yang dimaksud Teks Cerita Ulang ?

Sudah lama tidak menulis artikel saya , kebetulan materi ssaya disekolah sedang dalam materi teks cerita ulang. Di Artikel ini yakni dengan judul "Apa Yang dimaksud dengan Cerita Ulang " Saya akan menjelaskan mengenai apa itu teks cerita ulang, serta jenis jenis dari teks cerita ulang itu sendiri.

Apa Yang dimaksud Teks Cerita Ulang
Apa Yang dimaksud Teks Cerita Ulang 

Pengertian Teks Cerita Ulang 

Sesuai dengan judul yang terdapat di atas, disini saya kan menjelaskan mengenai teks cerita ulang. Jadi yang dimaksud dengan teks cerita ulang adalah Teks yang menceritakan kembali pengalaman masa lalu secara kronologis.

Teks cerita ulang ini dapat disebut dekan istilah Rekon yang diambil dari bahasa inggris Recount.
Teks cerita ulang ini memiliki tujuan , tujuanya adalah memberikan informasi ataupun menghibur pembaca atau bisa keduanya.

Jenis Jenis Teks Cerita Ulang

Jenis teks cerita ulang ini ada 3 , yakni cerita ulang pribadi, cerita ulang faktual, dan cerita imajinatif. berikut adalah pengertiannya : 
  1. Teks cerita ulang pribadi yaitu teks yang berisi peristiwa masa lalu dan penulsinya terlibat secara langsung
  2. Teks cerita ulang faktual yaitu teks yang dasar penceritaanya berupa peristiwa yang benar benar terjadi, pengalaman nyata pada masa lalu yang dapat dibangkitkan atau dihidupkan kembali, contohnya : cerita ulang sejarah dan teks cerita ulang biografi.
  3. Teks cerita imajinatif,yaitu cerita yang memuat peristiwa masa lalu lebih detail dengan imajinasi imajinasi.

Terimakasih sekian artikel dari saya dengan judul "Apa Yang dimaksud Teks Cerita Ulang " Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari artikel dengan pelajaran bahsa indonesia. 

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.