February 21, 2016

Pengertian dari simpulan isi berita & tajuk rencana

Hai, hari ini kami akan membahas artikel seputar bahasa indonesia, di artikel ini kami akan membahas mengenai pengertian dari simpulan isi berita serta tajuk rencana. Berikut adalah pengertiannya serta contohnya dengan singkat.

Pengertian dari simpulan isi berita & tajuk rencana
Pengertian dari simpulan isi berita & tajuk rencana


Pengertian dari simpulan isi berita & tajuk rencana 

Bagi yang belum tahu apa itu Simpulan ? Simpulan merupakan pernyataan berisi fakta, pendapat, alasan pendukung mengenai tanggapan terdapat suatu objek. Dapat dikatakan bahwa kesimpulan merupakan pendapat akhir dari suatu uraian yang berupa informasi.  berikut merupakan contoh suatu uraian dan apa simpulan dari uraian tersebut.


Penggunaan jasa angkutan udara dan laut di Balikpapan, Kalimatan Timur menuju Ujungpandang dan Surabaya pada musim liburan sekolah Juni-Juli 2006 mencapai puluhan ribu orang. Seluruh penerbangan dan pelayaran menuju Surabaya penuh dan pesanan tiket melonjak dari hari biasa.
Simpulan dari uraian tersebut : Pesanan tiket jasa angkutan melonjak pada musim libur sekolah.



Selanjutnya yang dibahas dari artikel ini adalah Tajuk rencana Lalu apa pengertian dari Tajuk Rencana ? Tajuk rencana adalah kolom khusus dalam surat kabar yang berisikan tanggapan media yang bersangkutan terhadap satu peristiwa aktual. tanggapan tersebut bisa berupa dukungan, pujian, kritikan, bahkan cemohan.

 Tajuk rencana banyak mengemukakan pendapat pendapat atau opini. Pendapat pendapat itu berdasarkan analisis terhadap peristiwa atau fakta yang terjadi, yang menjadi sorotan penting media tersebut.



Terimakasih sekian artikel kami dengan judul "Pengertian dari simpulan isi berita & tajuk rencana " Mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam artikel yang kami berikan ini , artikel ini bersumber dari SPM bahasa indonesia kurikulum 2006. Terimakasih sekian.

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.