February 22, 2016

Bagaimana Mencari Topik yang benar ?

Hai, hari ini saya akan memberikan sebuah artikel yang tentunya bermanfaat dan menarik bagi anda. Artikel ini kami beri judul "Bagaimana Mencari Topik yang benar ? "  Di artikel ini kami akan memberikan mengenai bagaimana mencari topik yang benar dalam penulisan karya ilmiah. Berikut adalah artikelnya untuk anda.


Bagaimana Mencari Topik yang benar
Bagaimana Mencari Topik yang benar

Bagaimana Mencari Topik yang benar ? 

Bagaimana mencari topik ? Seorang penulis ataupun ahli ilmu pengetahuan (saintis) terkadang sudah memiliki sikap kepekaan, etos kerja, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Sesuatu yang sederhana dan menjadi masalah bagi orang lain justru menjadi Sumber inspirasi Bagi seorang ilmuwan untuk melakukan sebuah eksplorasi atau eksperimen dan menghasilkan sebuah karya yang besar.

Membangun dan menyusun sebuah topik dapat dimulai dari berbagai cara serta sumber. Seorang penulis dapat merintis sebuah gagasan dari isu -isu, peristiwa terkini, sejarah, pengalaman pribadi, seni, tokoh , atau proses dari sebuah produk tertentu.Gemar membaca dan rajin melakukan studi pustaka atau literatur merupakan cara efektif untuk menemukan sebuah topik. 

Sebuah topik yang sudah dipilih dan diminati tersebut selanjutnya dapat dikembangkan dengan mencari kaitan dan membandingkan dengan berbagai sumber bacaan lainya. Pada proses ini teknik kreatifitas dan kesabaran mendokumentasikan apa yang telah dibaca sangatlah menentukan.


Sekian, seperti itulah bagaimana mencari topik yang baik atau benar, semoga artikel kami bermanfaat bagi anda. mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam artikel ini. Mari baca artikel menarik lainya seputar pelajaran bahasa indonesia, ataupun yang lain.

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.