November 22, 2015

Media yang terdapat dalam Seni Rupa

loading...
Hari ini saya akan memberikan informasi mengenai media yang terdapat dalam seni rupa. Di artikel ini saya akan menjelaskan mengenai media apa saja yang digunakan dalam menciptaiakn suatu hasil karya seni. Berikut adalah artikelnya untuk anda.

Media yang terdapat dalam Seni Rupa

Media yang terdapat dalam seni rupa
Media yang terdapat dalam seni rupa

 
Media merupakan salah satu unsur yang diperlukan oleh seorang kreator dalam mewujudkan suatu karya seni. Dalam seni rupa terdapat bermacam macam media yang dapat digunakan dalam menciptakan seni, antara lain :

 

1. Media untuk pembuatan karya seni rupa dua dimensi 


Media untuk pembuatan karya seni rupa dua dimensi meliputi : Cat minyak, cat air (Water Colour), cat plakat (Poster colour), Crayon, Pastel, tinta cina (tinta bak), pensil, kertas, kanvas, kuas, palet (Piasu palet, piring palet), Spray gun (Air Brush), dll .

gambar media seni rupa 2 dan 3 dimensi
Water Colour  
Poster colour


gambar pisau palet
Gambar pisau palet



2. Media untuk pembuatan karya seni rupa tiga dimensi


Media untuk pembuatan karya seni tiga dimensi meliptui : Gipsum, tanahliat, malam/lilin, pasir - semen, batu, logam, tulang, kayu, cetok, tang, gergaji, butsir, pahat, dan lain lain.

Butsir digunakan sebagai membuat bentuk dari patung


Terimakasi sekian artikel dari kami dengan judul "Media yang terdapat dalam Seni Rupa" Semoga artikel kami bemranfaat bagi anda, mohon maaf jika ada kesalahan kata dari artkel yang kami berikan ini, semoga bermanfaat.
loading...

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.

loading...