November 13, 2015

Pengertian dan Unsur Unsur Kebugaran Jasmani

Artikel hari ini mengenai Pendidikan jasmani , dengan judul yaitu "Pengertian dan Unsur Unsur Kebugaran Jasmani " Di artikel ini saya akan memberikan pengertian dari Jasmani serta unsur unsur dari kebugaran jasmani tersebut. Berikut adalah artikelnya untuk anda.

Pengertian dan Unsur Unsur Kebugaran Jasmani
Pengertian dan Unsur Unsur Kebugaran Jasmani

Baca Juga :

 

Pengertian dan Unsur Unsur Kebugaran Jasmani 

Pengertian dari kebugaran jasmani, kebugaran jasmani adalah kesanggupan dan kemampuan tubuh untuk melakukan penyesuaian atau adaptasi terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya ( yaitu dari kerja yang dilakukan sehari hari) tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti .

Kebugaran jasmani merupakan inti utama dan cikal bakal dari kebugaran jasmani secara umum. Jadi, apabila orang dalam keadaan segar, maka salah satu aspek pokok yang nampak yaitu keadaan penamilan jasmaninya. Dengan demikian, seseorang tidak dapat mencapai kesegaran jasmani secara menyeluruh atau umum tanpa didasari oleh keadaan kesegaran jasmani yang baik.

Unsur Unsur Apa saja yang terdapat dalam Kebugaran Jasmani ? 

Unsur unsur yang terdapat di kebugaran jasmani antara lain adalah : kekuatan, kecepatan, daya tahan otot, jantung, paru paru, kelincahan, serta daya ledak (Power) .


Itulah tadi mengenai pengertian dari kebugaran jasmani beserta unsur unsur kebugaran jasmani, semoga anda dapat mengetahui apa pengertian, serta unsur unsur yang ada di dalam kebugaran jasmani, trimakasih sekian artikel dari kami ini dengan judul "Pengertian dan Unsur Unsur Kebugaran Jasmani " Semoga bermanfaat bagi anda. 

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.