November 13, 2015

7 Ciri Ciri dari Protista - Biologi

Hari ini kami akan memberikan sebuah artikel mengenai ciri ciri dari protista, di artikel ini kami akan menjelaskan ciri apa yang ada terdapat dalam protista. Berikut adalah arikelnya dengan judul "Ciri Ciri dari Protista - Biologi " .

Baca Juga :

 

Ciri Ciri dari Protista - Biologi  

 
7 Ciri Ciri dari Protista - Biologi
7 Ciri Ciri dari Protista - Biologi


Protista berasal dari bahasa yunani yang berarti ' yang paling pertama'. Nama tersebut diberikan karena Protista dianggap sebagai Eukariot pertama yang berevolusi. Protista terdiri dari organisme tingkat rendah yang pada dasarnya memiliki kesamaan struktur yang sederhana walaupun daur hidup, organisasi sel, serta pembelahan selnya berbeda beda. Berikut ini adalah merupakan ciri ciri dari protista:

  1. Umumnya hidup bebas di perairan, yaitu di laut atau diperairan tawar, seperti kolam, danau, sungai dan lainya , beberapa ada yang bersimbiosis dengan organisme lain.
  2. Bersifat Eukariotik (Memiliki membran inti), yaitu inti diselubungi oleh membran inti serta organel organelnya dikelilingi membran.
  3. Sebagian besar bersifat uniseluler, beberapa berkoloni. Ada yang multiseluler, terdiri dari banyak sel. Protista mutiseluler memiliki tubuh yang sederhana tanpa jaringan terspesialisasi.
  4. Respirasi secara aerobik
  5. Reproduksi secara aseksual atau seksual.
  6. Sel atau jaringannya belum terdiferensiasi (perkembangan) 
  7. Protista dibedakan menjadi protista mirip jamur, protista mirip tumbuhan (alga/ganggang, dapat berfotosintesis), dan protista mirip hewan (protozoa).

Terimakasih sekian artikel kami dengan judul "7 Ciri Ciri dari Protista - Biologi" Semoga bermanfaat bagi anda.

Sumber :
Biologi Jilid1 untuk SMA kelas x D.A Pratiwi dkk.
Biologi Jilid1 untuk SMA kelas x  Sri ayu imaningtyas.

 Mohon maaf jika ada kesalahan kata ataupun kekurangan lainya, jika ada kritik ataupun saran silahkan hubungi contact, kami hanya sekedar berbagi informasi dari buku :) .

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.