November 14, 2015

3 Tujuan yang terdapat dalam seni

Hari ini saya akan memposting sebuah artikel dengan judul "3 Tujuan yang terdapat dalam seni" Di artikel ini saya akan menjelaskan mengenai pelajaran seni budaya dengan tujuan dari seni itu apa saja. berikut adalah artikelnya .

3 Tujuan yang terdapat dalam seni
3 Tujuan yang terdapat dalam seni


Tujuan yang terdapat dalam seni

Terdapat 3 tujuan yangterdapat dalam seni yaitu tujuan Ekspresi, komersial, serta ritual. Berikut adalah penjelasanya.

1. Tujuan Ekspresi

Pembuatan seni untuk tujuan ekspresi adalah pembuatan seni semata mata untuk pemenuhan kepuasan batin penciptanya, ungkapan ekspresi, gagasan atau pandangan hidup. Ekspresi seniman dituangkan secara bebas dalam karya, sebab tidak ada syarat tertentu yang membatasinya. Penikmatnya lebih ditekankan pada pesannya dari pada fungsinya.

2. Tujuan Komersial

Selanjutnya adalah tujuan komersial, pembuatan karya seni untuk tujuan komersial adalah pembuatan karya sen yang memerhitungkan aspek untung rugi sebagai bahan pertimbangannya

3. Tujuan ritual

Yang terakhir adalah Tujuan ritual, pembuatan karya seni untuk tujuan ritual adalah pembuatan karya seni yang dipergunakan untuk keperluan keagamaan atau yang berkaitan dengan masalah keagamaan.


Terimakasih sekian artikel saya dengan judul "3 Tujuan yang terdapat dalam seni" Semoga bermanfaat bagi anda, mohon maaf jika ada kesalahan kata di artikel ini. 

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.