October 11, 2015

Hubungan Antara Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Pembangunan Daerah

loading...
Hari ini kami akan memposting salah satu artikel PKN kelas 10 SMA dengan judul "Hubungan Antara Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Pembangunan Daerah" Di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai Hubungan Antara Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Pembangunan Daerah, berikut artikelnya untuk anda.

Hubungan Antara Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Pembangunan Daerah


Dalam praktiknya, berbagai unsur penting dalam otonomi daerah harus diperhatikan. Unsur ini mencakup kelembangaan, kesediaan sumber daya aparatur yang andal, perlengkapan, dan potensi daerah yang dapat menjadi sumber pendapatan daerah itu sendiri.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh pemerintah daerah agar pembangunan daerah berjalan dengan lancar antara lain sebagai berikut ini :

1. Fasilitas atau infrastuktur

Pemerintah daerah harus memfasilitasi segala bentuk kegiatan di daerah, terutama dalam bidang perekonomian. Infrastruktur menjadi modal penting dalam pembangunan suatu wilayah.

2. Pemerintah daerah harus kreatif

Pembangunan daerah berkaitan pula dengan inisiatif lokal, dan untuk berinisiatif diperlukan kreativitas dari para penyelenggara pemerintah. Pemerintahan daerah harus kreatif menciptakan berbagai program pembangunan yang menarik dan tepat sasaran.

3. Politik lokal yang stabil

Masyarakat dan pemerintah di daerah harus menciptakan suasana politik lokal yang kondusif bagi dunia usaha dan pembangunan ekonomi.


Sekian artikel kami dengan judul "Hubungan Antara Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Pembangunan Daerah" semoga bermanfaat bagi anda.
loading...

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.

loading...