June 30, 2015

Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat - Bhs Ind

Hari ini kami akan memposting sebuah artikel bahasa indonesia dengan judul "Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat" di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat, berikut artikelnya untuk anda.

Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat
Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat

Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat

Membaca cepat merupakan kegiatan membaca yang mengutamakan pemahaman atas gagasan utama bacaan dalam waktu yang secepat cepatnya. Dengan demikian, ada dua keuntungan yang dapat kita peroleh dari kegiatan membaca cepat, yakni :
  1. Gagasan yang kita pahami lebih banyak
  2. Waktu yang kita gunakan lebih singkat
Dalam mengukur kemampuan membaca cepat, ada dua hal yang harus kita perhatikan, yakni tingkat pemahaman atas bacaan itu serta waktu yang kita butuhkan dalam membacanya. Berdasarkan hal itulah, berlaku rumus dalam penghitungan kemampuan efektif membaca (KEM), yakni :


Rumus Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat



Keterangan :
P = Jumlah kata yang terdapat dalam bacaan
Q = Jumlah waktu dalam hitungan detik
R = Jumlah Jawaban yang benar


Terimakash semoga bermanfaat bagi anda mengenai artikel dengan judul "Menyimpulkan Gagasan Utama Bacaan dengan membaca cepat - Bhs Ind" Trimakasih sudah berkunjung ke blog kami, mohon maaf jika ada kesalahan kata dari artikel yang kami berikan ini jika ada mohon dimaafkan. Artikel ini bersumber dari Mandiri bahasa indonesia kelas9 smp, trimakasih

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.