May 7, 2015

Pengertian Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik uang

loading...
Hari ini kami akan memposting artikel ips mengenai uang dengan judul yakni " Pengertian Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik uang" di artikel ini kami akan memberikan Apa Pengertian Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik uang atau perbedaannya. Berikut adalah artikel yang kami berikan.

Pengertian Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik uang
Pengertian Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik uang

Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik 

1) Nilai Nominal

Apa yang dimaksud dengan nilai nominal ? Nilai nominal adalah nilai yang tertulis pada setiap mata uang atau nilai yang tertulis pada mata uang itu sendiri dan diakui sah sebagai alat tukar. Nilai nominal uang tidak mesti sama dengan nilai instrinsik atau nilai bahan yang digunakan untuk membuat uang itu sendiri. 

Contohnya : 
Selembar uang kertas ribuan (Rp. 10.000,00) maka uang tersebut nilai nominalnya Rp. 10.000,00 jauh lebih rendah nilai nya mungkin hanya Rp. 750,00 


2) Nilai Intrinsik

Apa yang dimaksud dengan nilai Intrinsik uang ? adalah nilai atau harga nyata dari bahan yang di gunakan untuk membuat mata uang itu sendiri nilai ini umunya berlaku untuk mata uang logam dari emas dan perak nilai intrisik uang emas lebih mahal dari pada uang perak. Makin berat emas yang digunakan untuk membuat uang emas tersebut makin tinggi nilai intrinsiknya.



Terimakasih sekian artikel kami dengan judul "Pengertian Nilai Nominal dan Nilai Intrinsik uang" semoga bermanfaat dan menambah informasi anda mengenai uang. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dari artikel yang kami berikan ini. 
loading...

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.

loading...