December 23, 2014

Perbedaan Perubahan Materi Fisika dan Kimia

Hari ini kami akan memposting sebuah ulasan artikel Ujian Nasional kelas 9 smp dengan judul "Perbedaan Perubahan Materi Fisika dan Kimia" Di artikel ini kami akan memberikan singkat mengenai perbedaan perubahan fisika dan kimia, beserta contoh peristiwanya,

Perubahan Materi Fisika dan Kimia

Berdasarkan Sifatnya perubahan materi dikelompokkan menjadi 2 , yakni perubahan fisika dan perubahan kimia, Lantas apa pengertian dan perbedaan kedua perubahan tersebut ? berikut. 

Perubahan Fisika

Apa yang dimaksud dengan Perubahan Fisika ? Perubahan fisika adalah Perubahan materi yang hanya meliputi perubahan sifat sifat fisika suatu materi dan tidak menyebabkan terbentuknya materi baru. Contoh : Air laut menjadi garam, benang dipintal menjadi kain, dan air menguap saat dipanaskan. Contoh tersebut termasuk kedalam perubahan fisika.

Perubahan Kimia

Perbedaan Perubahan Materi Fisika dan Kimia
kayu dibakar menjadi dibakar- termasuk perubahan kimia


Apa yang dimaksud dengan Perubahan Kimia ? Perubahan Kimia adalah Perubahan materi yang menghasilkan terbentuknya materi baru. Contoh : Kayu terbakar menjadi arang, sayur atau buah menjadi busuk dan basi, dan besi berkarat. 


Jadi perbedaanya dapat kita ambil dari pengertian tersebut. Bila Perubahan fisika Perubahan materi yang hanya meliputi perubahan sifat sifat suatu materi dan tidak menyebabkan terbentuknya materi baru. Sedangkan Perubahan Kimia, Perubahan materi yang menghasilkan terbentuknya materi baru. 

Terimakasih sekian  artikel kami dengan judul "Perbedaan Perubahan Materi Fisika dan Kimia" Semoga artikel yang kami berikan bermanfaat bagi anda. 

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.