December 15, 2014

Jenis Jenis Pasar : Menurut Wujudnya

Hari ini saya akan memposting artikel IPS ekonomi degan judul "Jenis Jenis Pasar : Menurut Wujudnya" Di artikel ini saya aken memberikan Pasar menurut wujudnya.

Jenis Jenis Pasar - Menurut Wujudnya
Jenis Jenis Pasar - Menurut Wujudnya


Pasar yang ada dalam masyarakat dapat dobedakan menurut wujudnya, waktunya, jenis barang yang diperjualbelikan, luas wilayah distribusinya dan bentuk dan strukturnya. Untuk artikel ini saya akan memberikan Pasar meurut Wujudnya.

Jenis Jenis Pasar : Menurut Wujudnya

1. Pasar Konkret (Pasar Nyata)

Pasar Konkret atau nyata adalah tempat untuk memperjualbelikan barang dan jasa, dan barang barang yang diperjualbelikan berada di pasar tersebut. Contohnya Pasar tradisional dan pasar swalayan.

2. Pasar Abstrak (Pasar Tidak Nyata)

Pasar abstrak adalah pasar dimana penjual menawarkan barang hanya memperlihatkan contoh (master) atau pembeli dan penjual tidak langsung datang ke pasar. Jual beli dapat dilakukan melalui telephone, faksimili, internet, atau surat pesanan. Contohnya pasar tenaga kerja, Bursa Efek Jakarta (BEJ)


Terimakasih sekian artikel singkat tantang "Jenis Jenis Pasar : Menurut Wujudnya"  Artikel selanjutnya akan kami posting dengan judul Jenis Jenis Pasar : Menurut Waktunya. Trimakasih.

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.