December 15, 2014

Jenis Jenis Pasar : Menurut Waktunya

Sebelumnya saya sudah memosting artikel tentang jenis jenis pasar menurut wujudnya, untuk artikel yang kedua ini saya akan memposting jenis jenis pasar menusur waktunya. Di artikel ini kami akan memberikan Bagian bagian Pasar menurut waktunya. Berikut

Jenis Jenis Pasar : Menurut Waktunya
Pekan Raya Jakarta, Merupakan contoh Pasar menurut waktunya
(Pasar Tahunan)

Pasar Menurut Waktunya

Pasar menurut waktunya dibedakan menjadi 4 bagian, yakni pasar harian, pasar mingguan, Pasar Bulanan, dan Pasar tahunan. Berikut adalah penjelasannya :

1. Pasar Harian

Apa Maksud dari pasar Harian ? Pasar harian adalah tempat memperjualbelikan barang yang diselenggarakan setiap hari. Contohnya pasar swalayan, dan pasar tradisional.

2. Pasar Mingguan

Apa maksud dari Pasar Mingguan ? Pasar Mingguan adalah pasar barang dan jasa yang diselenggarakan seminggu sekali. Biasanya pada daerah yang penduduknya belum padat. Seperti : Pasar Minggu, Pasar Rabu. 

3. Pasar Bulanan

Apa Maksud dari Pasar Bulanan ? Pasar Bulanan adalah Pasar yang diselenggarakan sebulan sekali. Biasanya barang yang diperjualbelikan sudah tertentu dan pembelinya bukanlah konsumen saja, melainkan juga para pedagang.

4. Pasar Tahunan

Apa Maksud dari Pasar Tahunan ? Pasar tahunan adalah Pasar yang diselenggarakan setahun sekali. Biasanya pasar tahunan ini dijadikan tempat memamerkan hasil hasil produksi atau kerajinan yang baru selama tahun berjalan. Contohnya : Pekan Raya Jakarta (PRJ), Festival Malang Tempo Dulu


Terimakasih sekian artikel kami dengan judul "Jenis Jenis Pasar : Menurut Waktunya" Mohon maaf jika ada kesalahan kata, Artikel ini kami ambil dari LKS MGMP malang IPS kelas 8.

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.