December 16, 2014

5 Jenis jenis Pasar Pengertian beserta Contohnya

loading...
Hari ini kami akan memberikan seuah artikel mengenai IPS Kelas 8 dengan Bab Pasar yang judul nya adalah "5 Jenis jenis Pasar Pengertian beserta Contohnya" Di artikel ini kami akan memberikan Seputar 5 jenis pasar beserta Pengertian dan Contoh pasarnya. Berikut

5 Jenis jenis Pasar Pengertian beserta Contohnya
5 Jenis jenis Pasar Pengertian beserta Contohnya

JENIS JENIS PASAR

Pasar yang ada dalam masyarakat dapat dibedakan menjadi 5 yakni, menurut wujudnya, waktunya, jenis barang yang diperjual belikan, luas wilayah distribusinya dan, bentuk dan strukturnya. Apa maksud dari ke-5 pembagian tersebut ? berikut penjelasnaya.


1. Jenis Jenis Pasar : Menurut Wujudnya

Menurut wujudnya : Pasar Konkret (Pasar Nyata) dan Pasar Abstrak (Pasar Tidak Nyata) 



2. Jenis Jenis Pasar : Menurut Waktunya

Pasar menurut waktunya dibedakan menjadi 4 bagian, yakni pasar harian, pasar mingguan, Pasar Bulanan, dan Pasar tahunan.



3. Jenis Jenis Pasar : Menurut Jenis Barang yang Diperjualbelikan

Pasar menurut jenis barang yang diperjual belikan di bagi menjadi 2, yakni : pasar barang konsumsi dan pasar barang produksi.



4. Jenis Jenis Pasar : Menurut Luas Kegiatan Distribusi

Pembagian Jenis pasar menurut luas kegiatan distribusinya dibedakan menjadi 4, yakni pasar setempat, pasar daerah, pasar nasional, dan pasar internasional.



5. Jenis Jenis Pasar : Menurut Bentuk atau Strukturnya

Pada bagian ini pasar menurut bentuk atau strukturnya dibagi mejadi 2 yakni pasar persaingan sempurna dan tidak sempurna.



Terimakasih sekian artikel kami dengan judul "5 Jenis jenis Pasar Pengertian beserta Contohnya" semoga bermanfaat, Mohon maaf jika ada kesalahan kata. Trimakasih.
loading...

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.

loading...