July 6, 2014

Teknik Service dan Teknik Pukulan Dalam Bulu Tangkis

PENJASORKES - Teknik Service. Pukulan Service adalah pukulan dengan raket untuk menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan secara diagonal sebagai pembuka permainan. Ada beberapa macam bentuk pukulan service permainan bulu tangkis, yaitu:


  1. Pukulan Service Pendek (Short Service)
    Apa yang dimaksud dengan Service Pendek ? Service pendek adalah pukulan service dengan mengarahkan shuttlecock ke sudut titik perpotongan antara garis service depan dengan garis tengah dengan garis service dan garis tepi. Jalanya shuttlecock menyusur tipis melewati net.
  2. Pukulan Service Panjang (Lob/Clear)
    Apa yang dimaksud dengan Service panjang ? Service panjang adalah pukulan service yang dilakukan dengan menerbangkan shuttlecock setinggi tingginya sehingga jatuh ke garis belakang bidang lapangan lawan. Service panjang untuk permainan tunggal dilakukan dengan memukul shuttlecock dengan kekuatan yang penuh.
 Teknik Pukulan - apa yang dimaksud dengan teknik pukulan ? Teknik pukulan merupakan cara cara melakukan pukulan pada permainan bulu tangkis/badminton dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke lapangan lawan. Macam macam pukulan tersebut, yaitu:
  1. Pukulan Lob (Clear)
    Merupakan pukulan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin dan mengarah jauh ke belakang garis lapangan lawan.
  2. Pukulan Drive
    Merupakan pukulan untuk menerbangkan shuttlecok secara mendatar, ketinggiannya menyusur di atas net dan lintasannya sejajar dengan lantai. Pada umumnya pukulan ini dilakukan sedikit lebih tinggi dari pinggang dan berada di samping badan.
 Trimakasih semoga artikel yang kami berikan dengan judul Teknik Service dan Teknik Pukulan Dalam Bulu Tangkis bermanfaat bagi anda. Mari baca artikel lainya tentang bulutangkis seperti Teknik Dasar Pukulan Backhand Overhead dan Cara Memegang Raket (Grip) dalam Bulutangkis. Trimakasih

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.