July 12, 2014

Pengertian Nabi dan Rasul Pelajaran agama islam

Agama Islam - Hari ini kami memposting sebuah artikel tentang agama islam dengan judul Pengertian Nabi dan Rasul Di dalam artikel ini kami akan memberikan pengertian dari nabi dan rasul lengkap dan juga perbedaannya. Baca Juga : Hukum Islam Tentang Binatang Halal dan Haram .Berikut adalah artikelnya

Ilustrasi Beriman kepada rasul


Setiap Muslim diwajibkan untuk percaya bahwasanya Allah SWT telah memilih beberapa manusia pilihan yang diberikan wahyu atas mereka yang disebut sebagai nabi maupun rasul. Mengenai adanya para nabi dan rasul tersebut berdasarkan firman Allah SWT, antara lain sebagaimana tercantum dalam Q.s An-Nahl ayat 36.

Pengertian Nabi dan Rasul

Di pengertian ini saya akan menjelaskan dan memberikan pengertiannya dengan singkat dan padat. Pengertian dari Nabi, Nabi adalah manusia biasa yang memperoleh wahyu dari Allah, tetapi tidak wajib menyampaikan kepada umatnya. Pengertian dari Rasul, Rasul adalah manusia biasa yang memperoleh wahyu dari allah SWT dan wajib menyampaikan wahyu kepada umatnya.

Jadi Perbedaan antara nabi dengan rasul terletak pada Wajib atau Tidaknya menyampaikan wahyu yang diterima kepada umatnya. 

Apa yang dimaksud dengan Beriman kepada nabi dan rasul ? Beriman kepada nabi dan rasul adalah kita meyakini dengan sebenarnya bahwa Allah SWT telah mengutus para utusan-Nya untuk membimbing ummatnya ke jalan yang benar agar mereka mendapatkan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

Sekian artikel singkat dari kami dengan judul Pengertian Nabi dan Rasul pelajaran agama islam semoga artikel yang kami berikan bermanfaat bagi anda.

5 Comments

Click here for comments
July 12, 2014 at 11:11 PM ×

Terimaaksih atas artikelnya dengan judul Pengertian Nabi dan Rasul Pelajaran agama islam bermanfaat sekali :)

Reply
avatar
helmi junior
admin
July 16, 2014 at 5:49 PM ×

Saya kira sama arti dari Nabi dan Rosul, eh cuma beda dikit.

Reply
avatar
Gerbang Ilmu
admin
July 16, 2014 at 6:33 PM ×

Iya mas hanya beda menyampaikan wahyu nya :) trimakasih kunjungannya

Reply
avatar
Anthonie Eka
admin
July 27, 2014 at 12:53 AM ×

oh jadi itu perbedaan antara nabi dan rasul yah mas, baru tahu saya, makasih sharingnya sangat bermanfaat :)

Reply
avatar
July 27, 2014 at 10:12 AM ×

Makasih ilmunya mas, PR saya sudah selesai ^_^

Reply
avatar

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.