June 19, 2014

Undang Undang RI nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran

loading...
Apa yang dimaksud dengan penyiaran ? penyiaran adalah kegiatan pemancar luasan siaran melalui sarana pemancar dan sarana transmisi si darat, dilaut, atau di antariksa dengan menggunakan spektrum frekuensi radio melalui udara, kabel dan media lainya untuk dapat diterima secara serentak dan bersamaan oleh masyarakat dengan perangkat penerima siaran. Penyiaran ini meliputi penyiaran radio dan penyiaran televisi. Adapun pertimbangan diterbitkan undang undang penyiaran dikaitkan dengan cara penyiaran, antara lain :

  1. Untuk menjaga integritas nasional, kemajemukan masyarakat indonesia, dan terlaksana otonomi daerah
  2. Membentuk sistem penyiaran nasional yang menjamin terciptanya tatanan informasi nasional yang adil, merata dan seimbang guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat di negara indonesia
  3. Menjamin kebebasan dan tanggung jawab lembaga penyiaran dalam menjalankan fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol, dan perekat sosial, yang menyangkut kehidupan sosial, budaya, politik, dan ekonomi.
Kaitannya dengan hak kemerdekaan mengemukakan pendapat, diantaranya adalah agar setiap warga negara dalam mengemukakan pendapat melalui sarana pers yang ada mengindahkan peraturan perundang udangan yang berlaku.
loading...

1 komentar:

Click here for comments
helmi junior
admin
July 17, 2014 at 4:46 PM ×

Sekarang gak ada tayangan tentang pendidikan gan.

Reply
avatar

Berkomentar dengan sopan dan benar, trimakasih.

loading...